Daftar Stasiun Televisi Lokal dan Nasional Yang Bisa Ditangkap di Jakarta

Berikut ini adalah daftar siaran TV yang bisa ditangkap di sekitar wilayah Jadebotabek (jakarta depok bogor tangerang bekasi). Untuk TVRI 1 dan 2 ditangkap di frekuensi VHF, sedangkan tv swasta bisa ditangkap d frekuensi UHF. Awalnya CTV berada di VHF, namun saat ini pindah ke UHF. Gunakan antena yang berkualitas untuk dapat menangkap semua sinyal stasiun TV. Kuat sinyal bervariasi antara satu daerah dengan daerah lain, serta dipengaruhi pula oleh ketinggian dan hambatan antena yang digunakan untuk menangkap sinyal siaran televisi. Jika anda menggunakan Antena Parabola maka tidak semua siaran tersedia melalui satelit.

1. TVRI – Televisi Republik Indonesia
Stasiun TV tertua dengan jangkauan terluas di seluruh wilayah nusantara. Acaranya kurang sesuai dengan selera anak muda. Sebagian besar konten dalam negeri. (TV Nasional)

2. TVRI2 – Telebisi Republik Indonesia Programa 2
Siaran mulai dari sore hari hingga malam sekitar jam 9 malam. Acaranya bisa dibilang lebih buruk dibandingkan dengan TVRI pusat. (TV Lokal Jakarta)

3. RCTI – Rajawali Citra Televisi Indonesia
Stasiun tv swasta tertua yang mulai siaran dengan sistem satelit antena parabola. Acaranya umum bervariasi dan penuh dengan sinetron Indonesia. (TV Nasional)

4. SCTV – Surya Citra Televisi
Mirip RCTI dengan tayangan yang bersifat general dan bervariasi. Sinetron-sinetron baru yang berkualitas (bagi ibu-ibu) juga melimpah di TV yang satu ini. (TV Nasional)

5. TPI – Televisi Pendidikan Indonesia
Televisi nasional yang berkaitan selalu dipersepsikan dengan TV dangdut, Film India, Acara Mistis, Sinetron Mistis, dan Humor Lawak. Memang kurang sesuai dengan nama dan peruntukan awalnya. Pada awal berdirinya banyak menayangkan acara pelajaran sekolah yang diulang-ulang sehingga membosankan dan membingungkan pemirsanya. (TV Nasional)

6. ANTV – Andalas Televisi
Banyak acara-acara yang kurang menarik. (TV Nasional)

7. Indosiar
Sekelas dengan RCTI dan SCTV yang sifatnya umum. Siaran juga merajalela di TV ini. (TV Nasional)

8. TVRI Bandung (Jawa Barat) – Televisi Republik Indonesia Daerah Bandung
Siarannya kebanyakan disamakan dengan TVRI pusat. Namun kadang-kadang menampilkan acara sendiri dengan logo yang berbeda di pojok atas tv. sinyalnya kurang kuat sehingga gambarnya tidak jelas. (TV Lokal Jawa Barat)

9. Metro TV
Acara berita yang paling berani dan objektif. Beritanya selalu hangat dan menarik untuk disaksikan. TV ini akan heboh jika ada event tertentu yang menarik perhatian orang banyak baik lokal maupun internasional. Jika tidak ada event maka TV ini akan menayangkan acara sport, travel, iptek, ngobrol-ngobrol, dan lain sebagainya. (TV Nasional)

10. Global TV
TV yang berkolaborasi dengan Nickeloden untuk tayangan acara kartun anak seperti dora the exlorer dan spongebob squarepants. Berkolaborasi juga dengan MTV untuk acara musik lokal dan global. (TV Nasional)

11. TransTV
Setingkat di atas RCTI dan SCTV dengan banyak acara kreatif dan segar seperti humor extravaganza. Namun dari sisi sinetron pun juga tidak mau kalah. (TV Nasional)

12. Lativi
Televisi yang menjadi TV Anak di pagi dan sore hari (Banyak film kartun anak). Pada malam hari suka menayangkan dan menyiarkan acara dewasa atau untuk 17 tahun ke atas (seharusnya 21 tahun ke atas, 17 tahun masih terlalu lugu dan belum dewasa. Di USA ukuran dewasa adalah 18 tahun untuk sex dan 21 tahun untuk minuman keras). Sinema layar tancap biasanya diputar di malam akhir pekan. (TV Nasional)

13. TV7
Acara olahraga lebih akrab dengan TV ini. Biasanya menayangkan sepakbola nasional, sepakbola timnas, bola voli, balapan, dan juga sepakbola liga inggris. (TV Nasional)

14. CTV
Acaranya banyak yang kurang menarik. Televisi acara umum. (TV Lokal Banten). Gambar tidak bagus di sekitar jaksel.

15. O Channel
Acaranya kebanyakan musik dan film asing yang kurang bagus.

16. TV Bogor
Siaran Percobaan. (TV Lokal Bogor). Gambar tidak bagus.

17. JakTV
Acaranya mayoritas adalah acara tips untuk kalangan atas (berduit) di Jakarta, info Jakarta, dan musik. Setiap pagi dan larut malam biasanya ada Jak Chat, yaitu chatting di tv dengan sms premium.

18. Space Toon
Siaran acaranya didominasi oleh acara film kartun anak dan lagu anak. (TV Lokal Jakarta)

19. Elshinta TV
Siaran Percobaan. (TV Lokal Jakarta). Gambar tidak bagus.

20. Dai TV
Siaran Percobaan. (TV Lokal Jakarta). Gambar tidak bagus.

Tentang rudiasparudin

Saya masih belajar menjadi orang yang baik...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s