I love yOu FULL (TENTANG PERASAAN cinta )

Rasanya hal yang paling menarik dalam mencari definisi atau memaknakan tentang cinta. Karena semua orang berhak untuk mendifinisikan menurut diri masing-masing, keluar dari benar atau tidaknya definisi tersebut.

Ibu mengasihi anaknya karena cinta, Bapak mengantar anaknya ke sekolah karena cinta, sepasang kekasih saling men-suport karena cinta, suami istri bersikap arif karena cinta, dll. Masih banyak sekali perbuatan-perbuatan positif lainnya, ALL about LoVe.

Cinta itu adalah perbuatan positif, memberi dengan ikhlas, melakukan sesuatu dengan tulus tanpa pamrih. Artinya cinta itu adalah suatu nilai ibadah.

Cinta adalah kasih, dimana kita bisa tersenyum dengan ikhlas atau berbagi dalam sepotong roti. Cinta bisa kita artikan dalam suatu definisi yang sempit ataupun dalam arti yang luas, seluas hamparan nikmat yang Allah limpahkan kepada seluruh makhluk hidup dimuka bumi ini.

Cinta tidak hanya untuk manusia, tapi semua yang ada dimuka bumi ini. Bumi ini tidak akan rusak dan hancur kalau di hati manusia ada cinta.

Jadi dasar dari cinta adalah hati.

Hati??

Apakah hati yang segumpal daging itu??

Ataukah hati yang ghaib??

Si hati ghaib ternyata bisa sehalus awan putih, seperti hatinya para Ulama-ulama Shaleh yang selalu memperjaungkan nilai tauhid, akidah dan syariah. Tapi si hati Ghaib juga bisa sekeras batu bahkan lebih keras…

Semoga kita diberikan kelembutan hati seperti hati para Ulama Shaleh dan semoga Allah melembutkan kekerasan dan kebekuan hati kita sehingga kita menjadi pemikir jernih dan arif dalam menjalani hidup…

I love you full… Ha… ha… ha…..

Tentang rudiasparudin

Saya masih belajar menjadi orang yang baik...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s